X
thumb-The-Banery-Ku-Tak-Peduli-plain
Album / 4 November 2014
The Banery Rilis Album Terbaru Dari Kita Untuk Semua
Proses mastering album Dari Kita Untuk Semua dilakukan di Abbey Road, London.

Jangan panggil mereka The Banery kalau tidak lain dengan musik yang sedang hits saat ini. Wajar jika band berdasi kupu‐kupu ini selalu dikatakan berbeda, dari segi pemilihan musik dan penampilan pun bisa dikatakan bahwa The Banery punya ciri khas tersendiri. The Banery pun tidak takut dianggap ketinggalan jaman karena mereka ingin sesuatu yang jujur yang keluar dari musik mereka.

Setelah sukses dengan single terdahulunya ‘Ku Ingin Dia Menjadi Milikku’ dan menjadi hits di radio‐radio se‐Indonesia, akhirnya The Banery mengeluarkan album terbarunya yang diberi judul Dari Kita Untuk Semua. Ini merupakan penantian yang cukup lama dari seluruh pendengarnya dan mengundang rasa penasaran para kritikus musik. Apalagi yang ingin ditampilkan The Banery lewat album barunya?

Dari Kita Untuk Semua berisi sepuluh lagu dengan mengandalkan single ‘Ku Tak Peduli’ lagu bernuansa rockabily ini dibawakan dengan penuh ceria oleh The Banery. ‘Ku Tak Peduli’ dipilih sebagai single karena musiknya yang membuat pendengarnya ingin berdansa dan bernyanyi bersama. Single ‘Ku Tak Peduli’ diciptakan oleh Rafly (vokal, bas), yang bercerita tentang seruannya kepada orang‐orang yang pernah menolaknya. Selain ‘Ku tak Peduli,’ lagu‐lagu lain yang tak kalah enak untuk dinikmati dalam album ini yaitu ‘SDKK’ (Salam Dasi Kupu‐Kupu), ‘Berjuang’, ‘Ku Ingin Dia Menjadi Milikku’, ‘Alisa’, ‘My Baby’, ‘Hey Sexy’, ‘Jauh’, ‘Jiwa’, dan ‘Siapa Dia.’

Produksi album ini memang memakan waktu yang cukup lama karena proses mastering dilakukan di Abbey Road, London. Tim manajemen dan The Banery sendiri tidak menyangka hasilnya di luar ekpektasi, yakni sangat bagus. Album Dari Kita Untuk Semua ini berbeda dengan album sebelumnya karena kali ini lagu‐lagu pilihannya lebih menunjukkan kedewasaan The Banery dalam bermusik. Peran Rully Andri selaku produser dan dibantu oleh sentuhan magis dari Widi Puradiredja sebagai mixing engineer menjadikan Dari Kita Untuk Semua sangat layak dimiliki oleh semua pecinta musik sebenarnya.

Pendengar bisa merasakan isi hati terdalam dari para personil ketika mendengar seluruh lagu yang ada di album ini. Inilah album hasil meditasi Rafly, Yudhi (gitar, vokal latar), Egi (gitar, vokal latar), dan Adam (drum). Real story, Dari Kita Untuk Semua.