X
thumb-Icema-logo
Hot News / 26 August 2014
ICEMA 2014 Siap Dihelat Akhir Tahun 2014
Proses pendataan rilisan karya musik telah dilakukan sejak 6 Agustus hingga 12 Oktober mendatang.

ICEMA (Indonesia Cutting Edge Music Award), malam penghargaan musik untuk musisi Independen yang digelar tiap dua tahun sekali, kembali dihelat akhir tahun ini di Jakarta. ICEMA 2014 adalah malam penghargaan untuk segenap musisi Indonesia yang memiliki semangat pembaruan dalam menciptakan karya musik dengan bentuk ekspresi baru lewat penjelajahan musikal yang beraneka ragam sehingga menawarkan pilihan-pilihan baru akan karya musik berkualitas kepada publik di tengah dominasi musik arus utama.

Proses pendataan rilisan karya musik telah dilakukan sejak 6 Agustus hingga 12 Oktober mendatang. Pengumuman daftar nominasi ICEMA 2014 rencananya akan dilakukan pada 31 Oktober mendatang. Menurut berita pers dari pihak komite ICEMA 2014, kriteria rilisan yang akan diikutsertakan dalam proses penjurian penghargaan musik non-mainstream ini antara lain sebagai berikut:

1) Lagu dapat diambil dari album, mini album (EP) atau single yang dirilis antara rentang 01 Agustus 2012 hingga 31 Juli 2014.
2) Karya musik yang dirilis tidak harus dalam format fisik (CD, kaset, vinil) namun juga bisa berupa rilisan digital yang berbayar (iTunes, Melon, dsb), layanan music streaming berbayar (Guvera, Deezer, Rdio, Spotify, dsb), layanan unduh atau streaming gratis (netlabel lokal/internasional) hingga layanan lain seperti YouTube, Soundcloud, Bandcamp,MySpace, ReverbNation dan sebagainya.
3) Lagu yang didaftarkan merupakan karya orisinal.
4) Usia dari artis/anggota band minimal 18 tahun ke atas.

Seluruh materi di atas dapat dikirimkan via email maupun dropbox official.icema@gmail.com. Untuk informasi lebih lengkap tentang ICEMA 2014 bisa melalui akun Twitter @icema_official atau www.icema.co.id/home.

(Foto : www.icema.co.id)