X
thumb-Zimbalam-Logo
Hot News / 18 December 2014
Zimbalam Layanan Agregator Musik Untuk Musisi Indonesia
Zimbalam hanya memungut biaya pembayaran sebesar 19,99 dollar AS untuk penjualan album.

Untuk para musisi di Indonesia telah hadir layanan agregator musik Zimbalam yang bisa diakses melalu indo.zimbalam.com dengan tujuan menyebarkan karya musik ke seluruh toko online dunia dan layanan streaming seperti seperti iTunes, Google Play, Amazon, Spotify dan Deezer. Dilansir dari Rollingstone.co.id, Aldo Sianturi selaku Indonesia Country Manager Believe Digital menjelaskan program yang ditawarkan oleh Zimbalam.

“Indonesia adalah pasar yang sangat menarik bagi kami. Melalui Zimbalam, kami ingin memberikan kesempatan kepada seluruh musisi di Indonesia untuk mendistribusikan musik mereka pada jaringan distribusi musik digital dan streaming platform utama. Kami menyambut senang para musisi Indonesia untuk bergabung bersama musisi-musisi lain dijaringan kami,” terang Aldo.

Juga dijelaskan keunggulan Zimbalam dibandingkan dengan agregator musik lainnya, yaitu Zimbalam hanya memungut biaya pembayaran sebesar 19,99 dollar AS untuk penjualan album dan 9,99 dollar AS untuk penjualan single, sedangkan Tunecore perlu biaya 29,99 dollar AS dan CD Baby 49 dollar AS untuk penjualan album.

Selain itu, Zimbalam tidak memungut biaya lain di tahun-tahun berikutnya. Tunecore masih memungut biaya sebesar 49,99 dollar AS per tahun. Dan Zimbalam juga memberikan royalti sebesar 90% untuk musisi atau pencipta lagunya. Keunggulan lainnya, laporan penjualan bisa diakses dalam harian yang dipaparkan secara detil dan transparan.